Divine Love - @dvl
92 / 4

Tahukah Anda Mengapa Area Organ Intim Lebih Gelap?

  Jan 19th, 2016, 124 Readers


Mungkin ini adalah pertanyaan yang sudah lama ada di dalam hati anda seputar organ intim anda. Pertanyaan mengenai mengapa daerah organ intimnya berwarna lebih gelap dibandingkan bagian tubuh lain.

Dan, jika Anda termasuk yang mengalami tak perlu khawatir. Pasalanya kondisi jamak terjadi. Menurut dokter spesialis kulit dari Mount Sinai Medical Center di New York, Cameron Rokhsar, organ intim yang berwarna gelap dipengaruhi oleh faktor hormonal.

Saat memasuki pubertas, perempuan yang mengalami kelebihan hormon estrogen atau lelaki yang kelebihan hormon testosteron akan memiliki organ intim yang lebih gelap dari biasanya. Tak hanya bagian 'miss V' atau 'mr P', bagian puting payudara juga mengalami perubahan warna menjadi lebih gelap dari sebelumnya.

"Kedua hormon seks tersebut mengatur produksi melanosit yang mengatur warna pada rambut dan kulit. Biasanya akan berubah ketika memasuki usia dewasa," ujar Rokhsar.

Selain hormonal, faktor lain yang menyebabkan warna area intim menjadi gelap adalah gesekan. Secara alami, gesekan yang mengenai kulit akan merubahnya menjadi lebih gelap.

"Ketika mengalami gesekan, kulit secara alami akan berusaha melindungi diri dengan cara menebal," imbuhnya.

Oleh karena itu Rokshar memperingatkan untuk menghindari kebiasaan menggunakan celana ketat untuk menghindari kondisi ini.

Namun kondisi organ intim yang lebih gelap juga bisa dipicu oleh masalah kesehatan yakni diabetes. Dikatakan spesialis kulit dari Universitas Columbia di New York, kadar gula darah yang tinggi dapat memicu kulit berwarna lebih gelap dari biasanya.

"Obesitas dan diabetes merupakan masalah kesehatan yang memicu warna kulit menjadi lebih gelap. Jadi jangan abaikan jika hal ini terjadi pada Anda," ujar Lindsey Bordone.

Demikian semoga artikel ini bermanfaat.

Kesehatan wanita


Hi. I’m student. Inspired to make things looks better.

Be First To Comment